Apakah Anak Perlu Minum Suplemen Kalsium?

Apakah Anak Perlu Minum Suplemen Kalsium?

Salah pertumbuhan anak-anak yang bisa referensi tinggi kami. Biasanya, orang tua akan senang jika anak-anak mereka memiliki ketinggian lebih dari rekan-rekan mereka, atau setidaknya sama dengan rekan-rekan mereka. Dalam rangka mencapai ketinggian optimal, anak harus kebutuhan kalsium untuk mendukung pertumbuhan tulang. Kalsium bisa didapatkan dari makanan seperti susu, yoghurt dan keju. Atau, anak-anak juga bisa kalsium dari suplemen. Tapi, apakah suplemen kalsium anak dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan tulang?

Apakah Anak Perlu Minum Suplemen Kalsium?

Dari mana kita bisa mendapatkan kalsium?

Kalsium diperlukan untuk mendukung pertumbuhan dan gigi anak tulang, mendukung fungsi saraf dan otot, gumpalan bantuan darah dan membantu enzim yang dibutuhkan untuk mengaktifkan nutrisi menjadi energi. Karena fitur ini sangat penting, kebutuhan kalsium pada anak-anak adalah tinggi. Berdasarkan AKG 2013 anak 4-9 tahun membutuhkan 1.000 mg kalsium dan anak-anak 10-18 tahun membutuhkan 1.200 mg kalsium per hari. Sebuah jumlah yang signifikan bukan?

Biasanya anak-anak mendapatkan asupan kalsium dari susu. Dalam satu gelas susu (250 ml) biasanya mengandung 300 mg kalsium. Jadi, jika anak-anak minum sebanyak 3 cangkir susu sehari, kebutuhan kalsium yang cukup dari anak-anak terpenuhi. Tapi bagaimana jika anak tidak suka susu? kebutuhan kalsium anak-anak dapat disediakan oleh sumber lain kalsium, seperti:

  • susu kedelai
  • yogurt
  • keju
  • ikan salmon
  • kubis
  • brokoli

Baca Juga : Tips Membuat Bayi Tertidur Tanpa Tangisan

Telah anak-anak harus diberi suplemen kalsium?

Jadi, apakah anak benar-benar membutuhkan suplemen kalsium? Sebenarnya, anak-anak tidak perlu suplemen kalsium karena banyak makanan yang merupakan sumber kalsium untuk anak-anak. Jika anak tidak suka susu, ada banyak pilihan lain untuk kebutuhan kalsium anak-anak. Ulasan 19 studi juga telah menetapkan bahwa anak tidak mendapatkan banyak manfaat dari penggunaan suplemen kalsium dan makanan yang diperkaya dengan kalsium.

Namun, jika Anda berpikir anak sangat banyak asupan kalsium dari yang direkomendasikan, tidak ada salahnya untuk memberikan suplemen kalsium pada anak-anak. Tapi, sebelum konsultasi keputusan, Anda harus memberitahu dokter Anda.

Apa bahaya jika terlalu banyak kalsium?

Sebelum memutuskan apakah Anda akan diberikan dengan suplemen kalsium, atau anak Anda, Anda harus mempertimbangkan dengan baik. Harap dicatat bahwa asupan harian anak, apakah anak makan banyak sumber makanan yang mengandung kalsium?

Jika anak sangat sedikit asupan kalsium anak-anak mungkin memerlukan suplemen kalsium. Namun, jika asupan kalsium kurang hanya perlu seorang anak kecil, Anda harus mempertimbangkan menambahkan asupan kalsium lebih dari anak susu, keju, yogurt, susu kedelai, dan banyak lagi. Karena jika Anda menambahkan asupan suplemen kalsium, asupan kalsium anak-anak takut akan berlebihan.

asupan kalsium berlebih juga tidak baik untuk kesehatan anak. asupan yang berlebihan dari suplemen kalsium dapat menghambat penyerapan zat besi. Selain itu, dalam tubuh terlalu banyak kalsium juga menyebabkan sembelit. Lebih buruk lagi, konsumsi berlebihan suplemen kalsium dapat meningkatkan risiko anak dari batu ginjal.

Baca Juga : 8 Alasan Bayi Menarik Puting Ibu Saat Menyusu

Berapa banyak kalsium adalah maksimum yang dapat diterima anak?

The Institute of Medicine merekomendasikan anak-anak berusia 1-8 tahun mendapatkan tidak lebih dari 2500 mg kalsium per hari. Angka ini setara dengan 8 gelas (masing-masing 250 ml) susu per hari. Ya, anak-anak tidak harus mengkonsumsi susu sebanyak ini, tapi itu bisa saja. Selain itu, jika anak tersebut juga mengonsumsi suplemen kalsium.

Oleh karena itu hati-hati mempertimbangkan apakah anak Anda membutuhkan suplemen kalsium atau tidak. Jika demikian, pertimbangkan juga bagaimana dosis anak-anak kalsium perlu, mendapatkan cocok di asupan kalsium dari makanan hanya anak-anak.

Apa pun yang mempengaruhi penyerapan kalsium dalam tubuh?

Walaupun anak-anak banyak makanan yang mengandung kalsium, tetapi Anda juga harus melihat apakah tubuh anak sudah menyerap kalsium dengan baik. Ya, kadang-kadang apa yang anak makan mungkin tidak sepenuhnya diserap oleh tubuh, karena ada beberapa hal yang mengganggu penyerapan nutrisi.

makanan lain yang bisa makan anak-anak mengganggu penyerapan kalsium dalam tubuh anak. Misalnya, hanya keripik, soda, Burger, pizza dan makanan sampah lainnya. Makanan yang mengandung natrium tinggi, lemak, dan fosfor dapat menyebabkan berkurangnya penyerapan kalsium. Jadi, jika anak Anda memiliki banyak minum susu dan makan makanan sumber kalsium, tetapi juga banyak junk food, itu akan menjadi tidak berguna.

Selain itu, ada produk makanan yang mengganggu penyerapan kalsium, ada juga nutrisi yang dapat meningkatkan penyerapan kalsium. penyerapan kalsium dapat ditingkatkan dengan bantuan vitamin D. Anak-anak bisa mendapatkan vitamin D dari makanan dan juga dari matahari. Sinar matahari dapat membantu dalam sintesis vitamin D dalam tubuh. Dengan demikian, paparan harian sinar matahari yang cukup oleh anak-anak menerima mendukung pertumbuhan anak. Banyak terlibat dalam kegiatan di luar rumah dapat membantu anak-anak mendapatkan vitamin D dari sinar matahari, dan juga dapat mendukung perkembangan tulang anak.

Artikel Lain : 8 Faktor Yang Membuat Bayi Lahir Dengan Cacar Jantung

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *