Bagaimana Membantu Depresi Anak Anda Agar Sukses di Sekolah

Bagaimana Membantu Depresi Anak Anda Agar Sukses di Sekolah

Anak-anak dan remaja yang berjuang dengan depresi sering menemukan diri mereka berjuang di sekolah. Gejala depresi dapat langsung mengganggu pembelajaran dan penyelesaian pekerjaan. Hal ini dapat menyebabkan lingkaran setan bagi anak atau remaja dengan depresi. prestasi sekolah yang buruk dapat menyebabkan perasaan kegagalan dan peningkatan stres, memperburuk depresi.

Bagaimana Membantu Depresi Anak Anda Agar Sukses di Sekolah

Ada langkah-langkah dan strategi yang orang tua dapat mengambil untuk membantu mendukung anak atau remaja mereka.

Hal ini penting untuk memahami bagaimana depresi dapat mempengaruhi belajar dan prestasi sekolah untuk menemukan cara untuk men-tweak pendekatan Anda secara khusus untuk anak Anda.

Untuk memahami bagaimana depresi dapat mempengaruhi belajar, penting untuk membuat review singkat dari beberapa gejala depresi. Untuk, tampilan lebih lengkap sesuai dengan tahapan perkembangan di gejala depresi, menggunakan link ini: gejala pada anak-anak, gejala pada remaja, gejala pada remaja.

Depresi Gejala Dan Bagaimana Mereka Mempengaruhi Belajar dan Kinerja Sekolah

  • Kehilangan Kesenangan, Bunga atau Motivasi Anak Anda mungkin berhenti peduli tentang pekerjaan sekolah mereka, atau bahkan hubungan sebaya mereka. Sulit untuk melihat nilai dalam melakukan pekerjaan untuk sesuatu yang anak Anda tidak dapat melihat atau merasakan mendapatkan manfaat dari melakukan.
  • Tubuh nyeri Yang Tidak Dapat Dijelaskan Sulit bagi seorang anak yang sakit dan pegal untuk fokus pada apa pun selain rasa sakit mereka.
  • Kecemasan Anak Anda mungkin tiba-tiba menjadi takut untuk menghadiri atau berpartisipasi di sekolah. Hal ini juga sulit untuk belajar ketika merasa cemas. siswa cemas sering disibukkan dengan ketakutan mereka dan tidak dapat fokus pada pelajaran atau pekerjaan sekolah.
  • Kelelahan Merasa lelah dapat membuat sulit bagi anak Anda untuk bangun dan bersekolah, dan untuk tetap terjaga selama waktu kelas. Peningkatan waktu tidur atau istirahat juga bisa mengganggu waktu yang dapat dihabiskan untuk pekerjaan rumah. Apa yang sedikit anak Anda energi memiliki, mereka mungkin akan digunakan untuk kegiatan yang kurang menantang daripada kerja terkait sekolah.
  • Perasaan Putus Asa Anak Anda mungkin tidak melihat titik dalam berpartisipasi di sekolah jika mereka percaya bahwa mereka memiliki sedikit kesempatan untuk sukses. Depresi dapat condong persepsi tentang realitas, memimpin anak mampu untuk percaya bahwa mereka tidak bisa sukses di tugas, atau bahwa setiap yang baik akan datang dari melakukan tugas dengan benar.
  • Kesulitan Berkonsentrasi Anak Anda mungkin tidak bisa fokus dan berkonsentrasi pada pelajaran sekolah mereka atau untuk menyelesaikan pekerjaan sekolah mereka.
  • Perubahan Appetite Memiliki stabil, tingkat energi yang konsisten mengarah ke perhatian yang konsisten dan kinerja sekolah. Anak-anak dan remaja dengan depresi mungkin tidak merasa seperti makan yang dapat berkontribusi untuk energi rendah dan perhatian diturunkan.

Bahkan jika anak Anda hanya mengalami beberapa gejala di atas, anda dapat melihat bagaimana hal itu akan mempengaruhi kinerja sekolah mereka.

Baca Juga : 5 Prinsip Parenting Membentuk Karakter Positif pada Anak

Tips dan Strategi untuk Sukses Sekolah Ketika Anak Anda Memiliki Depresi

  1. Dapatkan Pengobatan Profesional Untuk Anak Anda atau Remaja Depresi

Mendapatkan anak Anda atau pengobatan remaja untuk depresi mereka dapat membantu meringankan beberapa atau semua gejala yang mempengaruhi belajar anak Anda. penyedia perawatan anak Anda juga mungkin dapat memberikan strategi gaya hidup tertentu yang akan membantu depresi anak Anda membaik seiring waktu.

Sekolah tahun cenderung terbang dengan cepat. Dengan mendapatkan anak Anda perawatan yang tepat dan efektif cepat, anda mencegah anak Anda dari kehilangan dan semakin jauh tertinggal di sekolah. penyedia perawatan anak Anda juga dapat menjadi sumber daya bagi Anda jika Anda menemukan bahwa Anda harus memberikan dokumentasi ke sekolah anak Anda.

  1. Sure Untuk Memiliki Sebuah Hubungan Kuat Dengan Sekolah Anak Anda ini

Kenali guru anak Anda sedini mungkin. Jika Anda mengenal guru anak Anda sebelum mereka mulai berjuang di sekolah, Anda sudah akan telah menetapkan komunikasi terbuka dengan sekolah dan guru anak Anda sehingga mereka tahu Anda. Dengan dialog terbuka didirikan, Anda dan sekolah akan dapat berbagi pengamatan tentang perubahan perilaku dan sekolah kinerja anak Anda.

  1. Erat Memantau Kelas Anak Anda ini

Seringkali, anak-anak, dan remaja yang mengalami depresi akan mulai diam-diam jatuh di belakang di kelas. Anak Anda mungkin hanya diam-diam berhenti berpartisipasi dalam kegiatan kelompok. Meskipun tidak menyelesaikan pekerjaan adalah penyebab guru untuk peduli, guru lebih cenderung untuk melihat siswa mengganggu dan keras dibandingkan dengan siswa yang diam-diam jatuh di belakang.

Banyak sekolah memiliki buku-buku kelas online dengan akses orangtua khusus. Cari tahu bagaimana orang tua di sekolah anak Anda dapat dengan cepat mengecek nilai anak-anak mereka.

Baca Juga : Susu Balita Dan Kalsium Persyaratan

  1. Tanyakan Guru Untuk Modifikasi Untuk Tugas

Jika anak Anda telah jatuh jauh di belakang, penangkapan benar-benar mungkin mustahil. Jika Anda yakin bahwa anak Anda hanya tidak mampu untuk mengejar ketinggalan pada sekolah mereka, Anda perlu menjadwalkan waktu pribadi untuk berbicara dengan guru anak Anda. Biarkan mereka tahu bahwa anak Anda sedang berjuang dengan depresi dan bahwa Anda percaya bahwa mereka tidak siap untuk mengejar ketinggalan, atau mengikuti, sekarang.

Berikutnya, meminta guru anak Anda apakah ada cara mereka bisa mengurangi sekolah anak Anda untuk jumlah dikelola pekerjaan sampai anak Anda membaik. Anda mungkin ingin menyimpan catatan tertulis dari pertemuan ini untuk catatan sendiri.

catatan tertulis Anda akan mengingatkan Anda tentang persis modifikasi tugas yang tepat Anda dan guru menyepakati, dan untuk apa jangka waktu pekerjaan sekolah berkurang akan berlaku. Jika Anda menemukan bahwa apa yang Anda awalnya setuju tidak bekerja, Anda akan memiliki catatan tentang apa yang Anda mencoba.

Selain itu, dalam hal depresi anak Anda muncul bahwa itu akan mempengaruhi kinerja sekolah anak Anda selama lebih dari enam bulan, Anda mungkin ingin menjelajahi mendapatkan rencana 504. Strategi awal untuk mengurangi beban kerja akan berguna untuk memutuskan apa modifikasi harus dimasukkan dalam 504.

  1. Cari Satu Guru yang Akan Membantu Memantau Anak Anda

Remaja dan remaja di sekolah menengah dan tinggi melihat beberapa guru sepanjang hari sekolah. Jika anak Anda tidak memiliki wali kelas tertentu atau guru penasehat yang ditugaskan kepada mereka, menemukan seorang guru untuk mengisi peran itu. Ini harus menjadi guru bahwa anak Anda merasa nyaman berbicara dengan dan dapat yakin untuk menjadi titik teratur kontak sepanjang hari bagi para guru lainnya dan kau.

Diskusikan dengan guru berapa banyak mereka akan mengumpulkan informasi dari guru lain dan seberapa sering guru monitoring akan berkomunikasi dengan Anda. Memiliki satu guru yang merupakan pusat untuk komunikasi sekolah akan menjaga guru sekolah berkomunikasi dengan satu sama lain bukannya tidak memperhatikan masalah atau mencoba strategi terpisah yang membebani anak Anda.

sekolah yang berbeda memiliki cara yang berbeda pengajar berkomunikasi satu sama lain dan dengan orang tua. Bekerja dengan sekolah anak Anda untuk membangun komunikasi yang jelas dan terbuka.

  1. Membantu Anak Anda Dengan Organisasi dan Rutinitas Harian

Berfluktuasi tingkat energi membuat belajar sulit dapat. Membantu anak Anda untuk menyadari ketika mereka mulai merasa kewalahan sehingga mereka dapat mengambil istirahat sejenak – sebelum mereka kehilangan semua energi mereka mendorong diri mereka terlalu keras.

Menemukan cara untuk memecahkan tugas ke tugas yang lebih kecil dan waktu kerja untuk mencegah membanjiri. Daripada punya anak atau pekerjaan remaja terus menerus selama satu jam penuh pada pekerjaan, mungkin Limabelas atau duapuluh menit setelah tiba di rumah dari sekolah, diikuti dengan istirahat panjang, dan kemudian bekerja pada pekerjaan lagi setelah makan malam.

Baca Juga : Apakah Anak Perlu Minum Suplemen Kalsium?

Pastikan anak Anda menempatkan pekerjaan rumah mereka di suatu tempat tertentu sebelum mereka kehilangan, dan lupa untuk mengubahnya. Menciptakan rutinitas pekerjaan rumah akan mendapatkan anak Anda ke dalam kebiasaan menempatkan pekerjaan mereka di tempat yang sama, siap untuk kembali ke sekolah. Hal ini mengurangi kebutuhan untuk anak Anda berpikir dan mengingat di mana mereka menempatkan pekerjaan mereka, mengurangi jumlah berpikir yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan pekerjaan mereka selesai.

  1. Cari Cara Untuk Ajarkan Dan Mendorong Interaksi Sosial

Anak-anak dengan depresi sering memiliki pandangan negatif dari interaksi sebaya mereka. Anda mungkin telah memperhatikan anak Anda menghabiskan lebih sedikit waktu dengan teman-teman mereka. Guru mungkin memperhatikan bahwa anak Anda menghindari kegiatan kelompok.

Membantu anak Anda menemukan kegiatan ekstrakurikuler yang menarik bagi mereka dan akan membantu mereka belajar keterampilan sosial yang positif. Ini bisa menjadi olahraga tim dengan pelatih yang mendorong sportivitas hati, atau klub buku di mana anak Anda akan mendiskusikan favorit baca dengan teman sebaya mereka.

Anda juga dapat meminta guru anak Anda tentang interaksi sosial dalam kelas mereka. Setelah guru memahami bahwa depresi anak Anda dapat mempengaruhi perilaku social kelas mereka, guru dapat mengambil langkah-langkah untuk membantu membuat sosialisasi lebih mudah bagi anak Anda. Guru mungkin terlihat untuk mencari mitra kerja kelompok lebih kompatibel, atau campur tangan jika mereka melihat anak Anda memiliki waktu yang sulit berhubungan dengan siswa lainnya. mengalami waktu yang sulit berhubungan dengan siswa lainnya.

Memilih dan memilih tips yang Anda merasa akan paling bermanfaat bagi anak Anda. Ini akan membantu membangun kemitraan antara keluarga dan sekolah untuk membantu mendukung anak Anda atau remaja dengan depresi. Setelah Anda mampu untuk bermitra dengan para guru untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak Anda, Anda dapat menemukan apa yang anak unik Anda akan butuhkan untuk berhasil di sekolah lagi.

Artikel Lain : Jantung Bocor Pada Anak Usia 3 Tahun

Posted by : Obat Anak Herbal

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *