Serba-serbi Makanan Bayi 6 Bulan Pertama

Serba-serbi Makanan Bayi 6 Bulan Pertama

Bayi yang dianjurkan pada usia 0-6 bulan mengonsumsi ASI atau susu formula. Tetapi beberapa mengatakan ketika enam bulan pertama makanan bayi mungkin sudah diatur ketika kecil berusia 4 bulan.

Serba-serbi Makanan Bayi 6 Bulan Pertama

Meskipun ia masih sebulan, Sedikit menjadi tanda-tanda pertumbuhan dalam tubuh. Seiring dengan perkembangan tersebut, makanan mulai bervariasi.

  • 0-4 Bulan

Bayi lahir sampai usia 4 bulan, disarankan untuk hanya makan dan ASI ASI alias. ASI mengandung semua nutrisi yang Basis tumbuh seperti vitamin, protein, lemak, dan antibodi. Dengan minum susu, akan dilindungi cukup terhadap bakteri dan virus penyebab penyakit.

Selain itu, dengan minum susu, kesempatan sedikit bayi tertular infeksi, diare dan muntah-muntah, obesitas, leukemia, atau kanker darah, diabetes tipe 2, penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular), dan mati mendadak.

Bayi yang baru lahir tidak membutuhkan air, jus atau cairan lainnya. Jika susu tidak hanya sedikit atau tidak ada output sama sekali, ibu menyusui botol. Jangan pernah memberikan Sedikit Si makanan padat pada usia ini karena sistem pencernaan masih berkembang.

Bayi yang baru lahir biasanya harus diterapkan 8-12 kali sehari atau setiap 2-3 jam. Seiring bertambahnya usia, Kleine akan menyusu kurang dari 8-12 kali sehari, tapi jumlah susu yang mereka minum akan bertambah banyak.

Ketika kecil dimulai dengan tangan, kaki, tubuh, dan bergerak mulut, dan mulai rewel dan menangis, itu tanda bahwa ia lapar. Semakin cepat ibu sedikit ASI, semakin baik.

Dan ketika mulut kecilnya, mengisap berhenti, atau berpaling dari puting susu atau botol susu, itu tanda bahwa ia puas atau ingin berhenti menyusui untuk sementara waktu. Tunggu satu menit sebelum susu lagi. Akhirnya, jangan lupa ibu membuat bayi bersendawa setelah menyusui.

  • 4-6 Bulan

The American Academy of Pediatrics mengatakan bahwa jika pada usia ini Little’re siap untuk mencoba dan diperkenalkan kepada makanan padat. Antara 4-6 bulan, Sedikit mulai menghisap kehilangan lidah refleks signifikan pada payudara atau botol, tetapi bisa mengganggu pakan proses. Namun demikian, makanan padat tidak dianjurkan pada usia ini untuk bayi yang ASI eksklusif. Ini adalah hasil dari pemberian ASI eksklusif dapat memastikan bahwa bayi manfaat dari ASI secara maksimal selama enam bulan.

Jika Anda ingin makanan, Anda tahu bahwa memberikan makanan padat kepada bayi pada usia ini ada kondisi, yaitu berat Sedikit yang dua kali lipat dibandingkan dengan berat saat lahir (setidaknya 5,89 kg), kecil mampu ke (dukungan) untuk menjaga kepala dan bayi duduk tegak di kursi, sedikit mampu menutup bibirnya ketika makanan disendoki, dan Little mampu memindahkan makanan dari depan ke belakang mulut.

Sedikit ibu, tambahan makanan yang terbuat dari labu, ubi jalar, apel, pisang, ayam, dan tampilan canggih daging sapi. Ibu memberi Little Baby Sereal mengandung zat besi. Ketika lahir, tubuh Little alami besi. Namun, nutrisi ini mulai berjalan ketika ia mulai pada usia 6 bulan.

Mengingat pemberian makanan tambahan memiliki banyak yang tidak perlu. Hanya campuran satu sendok teh makanan bubur atau sereal dengan 4-5 sendok teh ASI atau susu formula tipis. Setelah beberapa waktu telah diganti dengan sendok teh untuk satu sendok makan dua kali sehari. Dan meningkatkan viskositas bubur untuk mengurangi jumlah tambahan ASI atau susu formula.

Apa pun pilihan ibu memilih makanan bayi untuk bayi, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter anak.

Baca Juga :

Kenapa Bayimu Perlu Diberikan Kacang sejak Dini?

Kenali TBC pada Anak dan Laksanakan Prosedur Pengobatan yang Tepat

Bagaimana Membantu Depresi Anak Anda Agar Sukses di Sekolah

Posted by : Abdul Syukur – Obat Anak Herbal, Kamis 06 April 2017 14:43:41

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *